AKU DAN MILIKKU

TERJADI perdebatan sengit antara Bee dengan Eem, cercaan dan hinaan keluar dari mulut mereka. “Bukk !!”, mulut Bee kena bogeman Eem. Belum sempat Bee membalas, Pak Es datang melerai, baku hantam pun usai.

Pertekengkaran itu berawal dari ketika Bee mengejek motor Eem yang sudah butut, jelek, dan hanya pantas dimuseumkan. “Daripada HP-mu, mending motorku. Kamu, hp jelek gitu aja kamu pakai !!”. Bee tidak terima dan menyerang balik. Begitu seterusnya sampai mereka baku hantam.

Terkadang sempat berpikir, mengapa Bee dan Eem marah lantaran benda-benda yang mereka miliki dihina ? HP yang dihina, kok malah Bee yang marah, begitu juga sebaliknya. Seolah ada proses identifikasi antara aku dengan apa yang aku miliki. Kini, kita dikelilingi oleh beragam barang-barang yang kesemuanya berhasrat dimiliki dan ketika dimiliki kita sebagai pemiliki merasa bagian dari barang itu.

Itulah era yang terjadi saat ini. Kini adakah jarak antara kita dengan benda-benda yang kita miliki…? HP, sepeda motor, mobil, kulkas, baju, sepatu, kini sudah tidak lagi kita anggap (persepsi) sebagai barang yang otonom yang terpisah dari diri kita, melainkan menyatu. Karena itu, anda harus memiliki barang-barang itu untuk memperhias diri. Jika tidak, terasa ada yang kurang. — Waauuwww…!!

 

AKU DAN MILIKKU

16 pemikiran pada “AKU DAN MILIKKU

  1. kalo aku melihat benda-benda itu kayak temen (jangan ditiru, ntar dikira orang gila). aku rawat, sampe aku kasih nama satu-satu… (memang saya rada ndak waras)

  2. karena sesuatu yg kita pilih..
    itulah diri kita…bila tidak mencerminkan diri kita lagi..
    pasti kita akan menyimpannya, membuang atau memberikan kepada orang lain……

  3. Merek adalah status sosial…..buat yang mengerti, bagi yang tidak mengerti barang begituan yang penting fungsi kayak saya…ngapain beli merek dan yang terbaru, asal bisa telepon dan SMS. Motor juga motor butut, tapi historis tinggi, nyampe Semarang, Yogya, dan Bali.

  4. tergantung orang nya sih Pak… ada yang memang cuma pakai sesuai fungsi jadi punya yang jelek ndak mengapa… lah bisa dipake kok,… ada juga yang merasa harus punya yang bagus karena gengsi.

    manusia tuh lucu ya.. hihihihi :P

  5. @ iphan
    Wah ajaib dong..jgn2 sampe bernyawa… :)

    @ jafis
    Kayak sampah gitu mungkin yah…kita buang..hehe

    @ avi
    mantap betul vi…!! setujuuu.. (pake gaya DPR gitu )

    @ chic
    manusia itu imut lagi, bukan lucu chi.. :)

    @ irrr
    Wah kalo sudah bawaan orok, gak bisa dirubah ya gak bung irrr…?

  6. bisa dibilang kecemburuan terhadap barang mewah jg masih rame di kalangan kita….
    ketika liat mobil keren lewat didepan
    “halaah sok kayak, baru jg dapat satu, ngga tau jg tuh dari hasil korupsi ato bukan” jawab Dia
    “hei, kita coretin yuk” ajak teman disebelahnya…

    sampai akhirnya akhlak kita perlu dipertanyakan kembali….

  7. Hedonism adalah tren sesaat halah… Mau nggak mau harus berkompromi dengan jaman. Jadi kapan mau nudes rame-rame joging di lapangan Renon? Kalau dekat eventnya ngabarin yah! Saya ikooot! hahaha

  8. ia yah?
    aduh saya malah ga punya motor sama hp.. :D
    tapi ga ada yang ngejek..
    tapi cuma beberapa saat ga punya hp nya :) komunikasi perlu uyh.. asal bisa sms sama telp aja lah buat aku..

  9. @ hafidzi
    Wah kalo emang bener itu hasil korupsi..aku ikut nimbrung dong nyoretin…!! :)

    @ saylow
    mmmm…memang akhirnya kita harus kompromi, berat nih jaman….

    @ ratna
    lebih tepatnya bawaan orok kali yah… :) — seneng nh dah dikunjungi blk

    @ ick
    boleh terbuka mas pamer apa aja…tapi ntar diblokir lhoh !!..met kenal juga, dapat kawan baru lagi…zzeneng

    @ nengthree
    kebutuhan dan keinginan memang tipis yah neng….

    @ realylife
    Sepakat banget tuh hidup sederhana plg bgs…apalagi pas tanggal tua, paling pas hidup sederhana… :)

Tinggalkan Balasan

