BUKAN SEKEDAR KEBETULAN

Kita sering berfikir, kejadian kebetulan memang sesuatu kebetulan semata.Wah, kebetulan ada kamu”, “Kebetulan saya juga mau ke sana, bareng aja”, “wah, kebetulan nih,”, dan lain sebagainya. Tetapi pernahkah kita merenungkan bahwa ada tangan-tangan ghaib yang tidak terlihat dibalik kejadian kebetulan itu ?.  

Paolo Cheolho kurang lebih pernah mengatakan bahwa jika kamu memimpikan sesuatu niscaya segenap alam raya akan membantumu menggapai mimpi itu. Apa yang dikungkapkan Cheolho, khas seorang pemikir dan sastrawan komtemporer yang tumbuh bersamaan dengan geliat spirtualitas New Age di belahan Barat. Ada kekuatan dan energi alam yang tidak kita lihat.

Aku berfikir, benarkah apa yang diungkap Cheolho ?. James Redfield pernah menandaskan, kejadian yang kamu anggap kebetulan, bukan kebetulan semata. Pernahkah anda menginginkan/memimpikan sesuatu kemudian dibantu oleh sesuatu yang kebetulan ?. Jika ia, saat itulah sebenarnya ada tangan-tangan luar yang menuntun kita untuk menggapai apa yang kita inginkan. Ternyata kebetulan BUKAN SEKEDAR KEBETULAN.

Iklan
BUKAN SEKEDAR KEBETULAN

29 pemikiran pada “BUKAN SEKEDAR KEBETULAN

  1. pernah Om…aku mimpi harus membuat sesuatu untuk orang yang aku sayangi,,ketika bangun aku langsung mulai memuat itu..secara kebetukan teman ada yang mau membantu

  2. Om… Kebetulan itu prasangka manusia aja. Padahal semua emang udah direncanakan oleh DIA yang punya segalanya

    Salam kenal om. Asik2 tulisannya :)

  3. erwinbaja berkata:

    Setuju Mas Hilman…saya juga termasuk yang tidak percaya sama yang namanya kebetulan. Terkait dengan prinsip ini, saya juga percaya ‘segalanya untuk yang terbaik’. Urut-urutan acak dalam hidup kita, selain bukan suatu kebetulan, pada suatu titik akan terbukti ternyata untuk yang terbaik :-)

    Salam…

  4. @ zerozone
    wah hanya tuhan yang tahu itu…salam kenal juga..

    @ itikkecil
    idenya lahir cuma kebetulan jg .. :)

    @ wennyaulia
    saya juga ndak tahu itu mbak wenny, mungkin kali ya..hehehe

    @ zeromask
    mungkin kebetulan itu semacam hadiah dari Tuhan. dan mungkin itu hadiahyag didapat zeromask ya..mudah-mudahan

    @ suci
    diatur sama yang kuasa ya mbak….

    @ mutiatun
    tapi di dalamnya ada doa yang begitu kuat, dan Tuhan memeberi jalan melalui kebetulan…ckckckkk

    @ Adie
    bener baget tuh om adie, btw, makasih om adie, semua ini tulisan yg kebetulan lewat saja. salam kenal zeneng bangettt !

    @ chic
    mmmm….sepekat banget chic disertai dg doa dan iktiar juga…

    @ arifrahmanhakim
    kalu masalah doa mendoakan, kang arif pasti jagonya nih, saya nebeng doa juga ya kang !

    @ erwinbaja
    mas Ermin berprinsip yang begitu baik dan mulia, tuhan pasti punya rencana terbaik untuk kita yang mas…..

    @ realylife
    mmm..pertanyaan yang sulit dijawab, hanya tuhan yang tahu..”kebetulan merupakan tangan Tuhan untuk menuntun kita menuju apa yang kita inginkan/harapkan”

  5. Biasanya kalo lagi kenalan ama ce, ato mau ngedeketin ce, nah pake jurus kebetulan ini yang paling enak… eh kebetulan aku lewat sana, bareng yyuuuu padahal kaga pernah… wuehehehe

  6. salam budaya

    tapi betapa indahnya saat kita merasakan bahwa sebuah keberuntungan datang dengan cara kebetulan. di situ, mungkin, asiknya merasakan “suasana” kebetulan, tanpa dipertanyakan ada atau tidak adanya kebetulan. yaah, asik aja lah…

    zaini TB

  7. agus wibowo mangku wanito limo berkata:

    selamat tuan William Hilman,…tulisannya dimuat kembali di Sindo sore…wuah kalau deket pasti aku minta dibelikan es cendol ma gorengan satu…sayan tuan jauh di tanah batavia…
    gimana masih nyantri di STOVIA atau sudah menjadi salah satu staf Governamen kompeni ?….saya masih betah di Tanah jawa sambil menanti Sultan Agung memberontah ke Batavia…kalau jadi Sultan Agung memberontak pada 2009, aku mampir di tempatmu ya….aku kepingin lihat noni-noni atau anelis-anelisnya batavia…he..he

  8. Setuju sekali. Mungkin hanya manusia yang berasumsi sendiri dan menganggap itu kebetulan. Saya percaya bahwa segalanya telah diatur oleh Yang Kuasa. Bahkan kegagalan atau penolakan sekalipun. Positifnya, kegagalan adalah sukses yang tertunda. Kegagalan juga membuat sukses yang akan kita dapatkan menjadi lebih sukses dibandingkan tanpa mengalami kegagalan. Penolakan adalah cara Yang Kuasa menuntun kita untuk memperoleh sesuatu yang menurutNya baik atau lebih baik.

  9. Kata benar dan beul merupakan sebuah kata yang mempunyai arti sama.
    Tapi ketika mendapat imbuhan ke-an, artinya sangat lain..
    ke-benar-an dan ke-betul-an

    -kebetulan bagi kita kadang kebenaran dari Tuhan-

  10. Amel berkata:

    menurutku ga ad yg kebetulan je, ada aksi – ada reaksi :). dan kebetulan yg sering anggap kebetulan itu smuanya adalah pertolonganNYA, kadang saya juga sering lupa dengan itu.. :(

  11. @ achoey
    betul kang…berarti kita sama-sama sepakat ya kang ?.

    @ raffael
    nambahin juga, biasanya pas mau minta ditraktir makan atw rada pelt “eh kebetulan aku nggak bawa duit..”.. :)

    @ nongkrong
    salam budaya – nongkrong
    mmmm..kalau masalah keberuntungan nih, mau kebetulan atau tidak, wah tetap asyiiikkk, asal jangan sampe kebuntungan..hehhe..iya nggak ni ?

    @ agus wibowo
    tengkiyu bung a(ri)gus wibowo, iya tuh tulisanku di SINDO kemarin cuma iseng aja..sok-sok jadi analis politik :). besok deh kl aku ke Yk, kita Kopdar di Cafe Nusantara….Hhhmmmmm

    @ aal
    kebetulan aku menangis meratapi dirimu kawan…! hihiiiiii

    @ indra1092
    aku sepakat sekali dengan komen indra, swear !

    @ estehtawar
    komennya manis banget, kalo bisa besok sudah jadi estehmanis…hehe :). Tapi kadang kita (saya) selalu menilai kegagalan sebagai akhir dari segalanya ya…susah bangit…

    @ ompiq
    kalimat terakhirnya menarik sekali piq : KEBETULAN BAGI KITA KADANG KEBENARAN BAGI TUHAN..

    @ amel
    aku juga sering lupa jika kebetulan itu pertolongan-Nya, lupa bersyukur…diri ini angkuh ya mel !

    @ nengthree
    rizki juga kan neng ? pasti ada yg mengatur…

    @ irna
    belum pernah lihat na. Berarti tidak ada rekam kejadian dalam hidup kita yang tdak pernah kita harapkan ? menarik sekali…

  12. “komennya manis banget, kalo bisa besok sudah jadi estehmanis…hehe :). ”

    Saya ngak suka estehmanis :mrgreen:

    “Tapi kadang kita (saya) selalu menilai kegagalan sebagai akhir dari segalanya ya…susah banget…”

    Reaksi awalnya selalu begitu. Ya, itu manusiawi banget lah. Saya juga sering begitu. Siapa pun pasti begitu.
    Justru kalau kita tidak terus larut akan reaksi awal itu yang membuktikan kemanusiaan kita :)

  13. ghozan berkata:

    wah seperti yang dikatakan di buku the secret yah? apa yang kita inginkan dan visualisasikan akan menjadi magnet yang menggerakkan segala sesuatu di alam ini sehingga akhirnya keinginan itu menjadi kenyataan… btw bro, kok namaku jadi ghozal yah? mestinya ghozan tuh :D

  14. @ gamma
    so…kita harus bersyukur atas setiap gema kebetulan yang diperuntukkan untuk kita….sepakat !

    @ ghozan
    mungkin juga zan, kebetulan blm baca the secret, mklm lama gak baca-baca..corry bro, aku nggak perhatiin, ternyata salah ketik….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s