MATINYA PENDIDIK(AN) KAMI

4,18 juta anak usia sekolah di Indonesia putus sekolah dan menjadi pekerja anak.                              

Anggaran pendidikan di potong 10 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2008, dari pagu sekitar Rp 49 triliun menjadi 44 Rp triliun.                                                                                                   

 sO….melihat kondisi kita seperti ini, apa yang harus kita lakukan shobat ??!!

Iklan
MATINYA PENDIDIK(AN) KAMI

38 pemikiran pada “MATINYA PENDIDIK(AN) KAMI

  1. nenyok berkata:

    salam
    Secara pribadi i dont know what to do, yang jelas prihatin dan ngenes, sebenarnya negeri menimpan banyak kekayaan tapi mengapa untuk maju saja kok ndak ingin *bingung*

  2. spechless…
    rasanya pemerintah terlalu banyak mengumbar janji..
    hampir disetiap kampanyenya menjanjikan pendidikan yang layak untuk rakyatnya, tapi nyatanya semua hanya jadi ucapan kosong tanpa dibarengi dengan realita..

    Kl mau dibilang mati.. mungkin memang mati.. mudah-mudahan suatu saat ada tokoh-tokoh yang bener-bener berniat menghidupkan kembali pendidikan di indonesia

  3. yanti berkata:

    Lakukan dari yang paling sederhana…, kalau udah berpenghasilan… cari anak asuh… murah kok… sebulan “cuma” antara 50 rb s/d 100 rb an sebulan… (sama dengan biaya untuk sekali makan dan nonton dimalam minggu ya…)

    Lagian… “Yang Diatas..” janji akan kembalikan 700 X kalau kita ikhlas ngejalaninya…. (mana ada Bank di dunia nyata yang berani ngasih… bunga bank sebanyak itu coba…….)

    Kalau belum punya uang sendiri…, cari buku-buku pelajaran, atau seragam atau sepatu atau tas…yang udah gak kepake… (bisa punya sendiri,bisa punya ponakan, bisa juga ngumpulin punya tetangga…) banyak lo… yang seneng nerimanya

    Kadang kala… “Friend Chicken berlebel M”.. menyediakan… kotak besar disepan gerai-gerainya…untuk nampung yang udah bekas-bekas tadi…

    Ya… kalau nunggu “para pejabat”… gak tahu kapan… terselesaikan masalah ini… betul tidak?????

  4. chuanwei berkata:

    ========
    ========

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SINI: leoxa.com
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ========
    ========
    rame yang udah berpindah daripada blog-blog lainnya ke blog Leoxa.com karena theme yang keren

  5. ya ya ya ya orang orang diatas itu menunggu saling menyalahkan kalau nantinya orang indonesia itu bodo bodo, ah tapi aku yakin kok, orang indonesia itu pinter pinter

  6. @ wennyaulia
    mbak wen…bukan hanya berduka, tapi kayaknya kita harus buat semacam tahlilan gitu nih buat pendidikan kita..hhee

    @ frater telo
    makanya, frater harus jadi pemimpin bangsa ini ke depan…masalah anggaran itu mah sudah biasa bagi dewan— cory pak dewan jangan marah ya..

    @ nenyok
    mmmmm, bagi kita yang wong cilik, ngeness sudah cukup, karena nyata kita ngenesss, tapi mereka ?…uuuhhhh]

    @ mybejeng
    betul, kayaknya perlu pertimbangkan kembali tuh pak.

    @ langitjiwa
    bahkan jiwa pun bersedih…..

    @ ghozan
    susah deh zan, tapi berdoa aja deh mudah-mudahan suatu saat ada…hehehe, amieeennnnnnnn

    @ arul
    rul, amiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnn !!!

    @ dewi praz
    politis tuh emang sjak diciptakan sudah mengumbar janji…semoga harapan pemimpin yang baik ke depan terkabulkan,amiiiinn

    @ vina revi
    kayaknya bener banget tuh apa yang dibilang mbak Vina…setuju 1000 % !

    @ achoey sang khilaf
    khas kang achoey, aku setuju, AYO KITA SAMA-SAMA BERBUAT SESUATU !!

    @ yanti
    ini masukan yang luar biasa, dari naluri keibuan yang lembut…jujur, kenapa nggak pernah terpikir sebelumnya seperti itu yah, padahal sehari aja ngabisin 50-100 buat hal-hal yang sia-sia…

    @ chuanwei
    satu aja dulu deh…

    @ raffaell
    setuju juga kang, buktinya anak indonesia banyak dapat juara olimpiade ya nggaakk ?.

    @ elyswelt
    bingung ? jangan dipusingin…hehehehe

  7. aal berkata:

    melihat gambar derita generasi bangsa sekarang itu, saya jadi ingat masa kecilmu dulu man yang bernasib serupa. untung km sudah pinter dan sekarang malah berpendidikan tinggi. hebat km man.
    selamat ya, km dah melewati masa kanak2mu dengan penuh bahagia; tumbuh sehat, normal tanpa halangan apapun, bebas macet, km jg baik, tidak sombong, dan rajin menabung. weleh2, cup cup cuppp… :-)

  8. ckasih berkata:

    ================
    ================
    NOW AVAILABLE CHRISTIANITY MADE IN MALAYSIA!!!
    ================
    ================
    EVERY CHRISTIAN NOW MUST LEARN ARABIC. THE FIRST LESSON IS SAY “ALLAH” AND NOT “GOD”.
    This is because English language not suitable anymore because the original Bible is in Arabic.

    Get the full story here: http://ckasih.blogspot.com

  9. udah pada sibuk motong2 anggaran.. daripada buat pengemis mending buat koruptor.. sedih melihatnya, tapi apa daya. yang penting saya gak gitu. Berdoa aja buat orang2 yg menderita, pasti doa kita dijawab untuk mereka.

  10. lihat berita pagi di TV, ada sebuah SD di Kendal muridnya dihantui rasa takut tiap kali belajar. Knp? ternyata takut sekolahnya roboh.

    hmmm….BOS nya pada dikorupsi kali ya

  11. bangsa ini udah sakit parah….
    pejabat pada kosentrasi untuk PILKADA…
    lihat berapa biaya yg mereka keluarkan…
    habis itu… mencari gantinya…..
    sudah kering air mata menangis bangsaku ini…

  12. tc berkata:

    duh gak ngerti mo berbuat apa..
    kalo mo bantu orang susah sih mungkin lebih gampang, sedekah aja ke yatim piatu, ato ke masjid..
    tp kalo ini?? gimana yaaaa???

    *garok2 kepala

  13. kita melakukan apa?

    sebagai yang masih mampu mengenyam pendidikan, belajar lagi lebih dan lebih…

    dan didiklah yang mampu buat dididik…

    asa gampang kalo ngomong… hm… semoga saja

  14. @ aries
    janga-jangan yang sering motong anggaran itu belum sunatan ya ries….? :)

    @ aal
    ah kamu nih al, jadi inget waktu kecil dulu. Iya-iya, waktu itu aku kasih kamu permen karena merengek nggak punya duit buat beli…besar sekali pahalaku waktu itu, meringankan saudara yang menderita… :) :) :)

    @ ckasih
    Ok.

    @ rama
    amiiinnn…

    @ marsini
    hhhmmmm….pertanyaan yang gampang susah di jawab alias miris kalo ngejawabnya…hikhikhikhik

    @ hanggadamai
    betul tuh, kapan yah kebijakan tuh bisa bisa membuat mereka miskin tapi kita jadi kaya..

    @ ManusiaSuper
    SEPAKAT !!!, dan hanya ManusiaSuper yang mampu memangkas gaji DPR/DPRD.

    @ TaQ
    lewat blog dan komunitas blogger juga kita bisa belajar…mungkin, semua ruang adalah sekolah..

    @ rezco
    jangan=jangan itu ditayangin setiap hari yah ?

    @ realylife
    Akang kita yang satu ini memang tidak banyak berkomen, tapi banyak berbuat…mmmmm, salut

    @ kevlannietzsche
    Wah Ini kayaknya tugas Aa’ Gym, manajemen qolbu…setuju, setuju…

    @ jafis
    terenyuh membaca komenmu, aku tidak bisa beromentar apa-apa kawan…

    @ indra1082
    yang jelas ini tugas bagi mereka yang sudah berkeluarga untuk melahirkan generasi yang peduli pendidikan… :) :) :)

    @ tc
    (garuk-garuk kepala juga ah….)

    @ Edi Psw
    kayak potongan lagu Ari Lasso “….Ku Nelangsa…”…hehehe

    @ natazya
    iya, iya, kita harus terus belajar dan mengajar mungkin begitu ya mbak…?

    @ icung
    hahaaaaa……(komen terakhirmu itu lho kawan…)

    @ mz.anGgIe
    ayo belajar teruuuussss…., beruntung bangsa ini punya generasi muda kreatif kayak anggie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s