29 pemikiran pada “MENGHENTIKAN BOLA-BOLA KEKERASAN

  1. Kebenaran yang hakiki dan abadi adalah miliik Tuhan.. Point penting dari tulisan diatas bila dihubungkan dengan salah satu kekerasan yg terjadi (peristiwa monas). Manakala pihak2 yg terlibat tidak menyadari, tidak melakukan introspeksi diri, yakin yg dilakukan itulah yang paling benar, dapat dipastikan kedamaian, ketentraman hanya menjadi dambaan….”Merasa lebih benar”, akan membunuh bibit2 kebersamaan, merubahnya menjadi pertikain yg tidak berujung dan mengoyak harmonisasi kehidupan…….
    “Mari hidup berdampingan, dan biarkan tangan Tuhan yang berbicara”

  2. Selamat4 kesekian kalinya tulisanmu dimuat_
    pokokknya top abis deh…
    btw ane diajari nulis ne….

    Dlam masyarakat yang heterogen akan memuncul komunitas berdasarkan “Persamaan” dan antar komunitas
    memiliki karakteristik tersendiri yang pada akhirnya memunculkan tindakan2 pembenaran subyektif dgn menyalahkan klompok /komunitas lain diluar
    maenstremnya.
    dan sangat tidak dibenarkan jika tindakan tersebut (pembenaran subyektif ) dilakukan dengan cara anarkis dan tidak terpuji seperti yang terjadi pada kasus MONAS dengan FPI sebagai aktornya.

  3. @ rita
    bener banget bun, kita semua gelisah….selain perubahan, mungkin kekerasan juga abadi.. :( hikhik…

    @ rindu
    karena kitorang rindu kedamaian….!!!

    @ kucingkeren
    heheee…itukan jawabnnya chio beadal mbak…

    @ Farid Yuniar
    sepakat banget kang….

    @ tukangobatbersahaja
    hihiiii…tapi habis sepak bola lebih banyak lempar batunya daripada bola yg golnya ke gawang…

    @ chic
    emoh ah ngajak chic, lebih baik ngajak savio azah…he

    @ sucikeren
    secepatnya…!

    @ aal
    tengkiyu al…mmmuuuachhh

    @ Edy Firmansyah
    salam kenal juga kawan…tabik juga….

    @ Benni
    tengkiyu juga bung ben..!! jangan menyusul, ntar di salip sama Rossi…hehehee

    @ tantowi
    makacih wi…eh, aku nggak nyebut2 FPI-nya lho…tapi siapapun yg melakukan kekerasan !

    @ arifrahmanhakim
    ah si bang arif ada-ada aja…itu semua karikatif aja bang…hehehe

  4. oRiDo™ berkata:

    aku jg gak ngerti, kenapa harus melalui kekerasan selagi bisa dilakukan dgn cara damai..?
    Mai… hanggadamai… kemana yah dia?
    :D

  5. tapi kenapa siy yaa masyarakat indo ini blm bisa belajar dr kesalahan yg sudah2…..kan udah jelas bgt bahwa kekerasan cm mendatangkan kerugian untuk pihak manapun….ngga ada yg diuntungkan…

    aggghhhh cape deh

  6. hamditaufik berkata:

    akhir-akhir ini kita disuguhkan dengan kekerasan dengan berbagai motivasi. namun yang perlu kita renungkan adalah mengapa harus terjadi kekerasan jika kita mau mengedepankan akal pikiran yang jernih untuk menyelkesaikan yang ada. kebenaran memang bisa dikalahkan tetapi tidak bisa disalahkan.

  7. Radesya berkata:

    Memang tak seharusnya ada kekerasan di muka bumi ini, tapi hal itu tidak mungkin…,selama manusia masih memiliki nafsu…,tapi setidaknya kita bisa mencegah dan menahan diri…,kita semua pasti cinta kedamaian kan?…

  8. zahroul aliyah berkata:

    kekerasan memang hal yang mengerikan
    bisa jadi trauma bagi yang pernah mengalaminya
    moga dapat di hemtikan mas
    Semangat buat memberantas kekerasan di muka bumi ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s