Menertawai Lupa

Kejadian hari ini, mungkin bukan kali pertama saya alami. Berkali-kali. Ya, berkali-kali saya tiba-tiba lupa terhadap sesuatu.Kadang, lupa terhadap sesuatu yang sepel dan remeh-temeh. Tapi acapkali kesal dibuatnya. Saya yakin, pengalaman ini tidak hanya saya yang mengalami. Mungkin Anda juga tidak jauh berbeda dengan saya, atau teman Anda, saudara Anda, atau bahkan menjadi korban akibat tindakan lupa dari kerabat kerja Anda. Hmmmm…

Deratan kekesalan menumpuk. Jika ditimbang mungkin beratnya sekian ton, tatkala lupa datang bukan pada tempatnya. :) Apalagi lupa pada saat-saat genting. Nah, rasa kesal itu juga yang menggerayangi sekujur hati saya akibat datangnya lupa yang tak diundang itu. Seandainya raga ini bisa dilepas, saya pasti keluar dan menonjok-nonjok, menendang, dan lampiaskan segala kekesalan saya. Pasalnya, kalau raga menyatu seperti ini saya tonjokin sendiri, pasti sakitnya terasa. :)

Akhirnya, saya hanya menertawakan lupa itu. Saya menenangkan diri. Ribuan hikmah ada di dalam lupa. Lupa ibarat ladang yang dirimbuni berbagai macam buah-buhanan yang hanya bisa kita petik dengan tangan hati yang bersih. Lupa adalah karunia Tuhan, menyimpan segudang hikmah. Apa saja hikmahnya? Silakan Anda pikirkan dan rasakan sendiri. :)

Menertawai Lupa

3 pemikiran pada “Menertawai Lupa

  1. Anonim berkata:

    memang “lupa” terkadang membuat qt marah,geram dan tidak terkadangpun emosi.tetapi dibalik rasa lupa itu,qt dituntut untuk bisa memahami diri kita sendiri, belajar rapi dalam segala hal, belajar menempatkan barang sesuai dengan apa yg kita inginkan dan qt memang dituntut untuk mencatat segala hal yg qt ingin ingat lagi sewaktu-waktu karena kemampuan otak kita untuk mengingat sangatlah terbatas.

    wah,tulisan ini kok pas bgt d hari ultah q y kanda,,,
    keep smile, so we will be happy,,,

  2. merry berkata:

    tapi meskipun manusia selalu diibaratkan sebagai makhluk lemah,qt jngan trlalu terlena dengan kelemahan itu. seharusnya kita bs menutupi kelemahan itu dengan sdikit klebihan kita kang,,,

Tinggalkan Balasan

