Tentangku…

Tuhan menakdirkanku lahir di pulau Lombok yang indah itu, Agustus. Sejak tamat SD , aku sudah keluar Lombok, merantau mencari “sesuatu”. Sebenarnya aku terlahir dengan nama Agus Helman. Tetapi, di kelas IV SD, guruku “iseng” menggantinya menjadi Agus Hilman terulis diijazah sampai sekarang. Padahal ortuku waktu selamatan namaku tuh sampai habisin 2 ekor kambing lho, untung saja mereka tidak nuntut pencemaran nama. Tanpa diduga, aku ditendang takdir ke Jakarta setelah bergelut selama enam tahun menjadi mahasiswa di Yogyakarta. Kini, aku bagai Daun yang sedang menyusuri lorong waktu, sekedar melambai dan merindangi sebelum kembali pada Masa.

105 pemikiran pada “Tentangku…

  1. Agus Wibowo berkata:

    Sama-sama namanya agus…kenalan dong, bedanya kalau agus hilman udah tenar n buanyak prestasi, kalau agus yang satu ini masih belum punya apa-apa….mampir diblog saya ya…www.aguswibowo82.blogspot.com

  2. Agus Wibowo berkata:

    Wuah…kaya mendapat air “es” ketika dirimu mau berteman dengan diriku, orang biasa ini…semoga segudang prestasimu bisa memotifasiku untuk meniru jejak langkahmu..mesti dengan langkah-langkah kecil yang kadang terseok dan terantuk kerikil tajam….gimana bos rasanya jadi orang besar (maksudnya posisinya lho bukan badannya)? sukses, bangsa ini butuh para pemuda seperti dirimu..juga diri kita bersama tentunya….amin

  3. @ Agus.W
    ah..kau ini..waduh boz masih jadi orang kecil aja, termasuk badannya semakin kecil..yah, memang berjuang di jkt butuh tenaga yang kuat, makulum banyak POLUSI…!! aku masih perlu banyak belajar sama kawan satu ini…

  4. Agus W berkata:

    Semakin lengkap hidupku punya rekan-rekan yang memiliki idealisme…ah indahnya dunia ini, di arena pergerakan kupunya mas Agus Hilman, di dunia jurnalis ku punya kang Ali usman, Benni Setiawan, Syahrur Kirom, Mahaguru Mu’arif, Tuan Mingke (Syaiful Barri), di dunia pendidikan punya Kang Robby Abror, Pak Moh Yamin atau Mas Ahmad Makki Hasan
    Andai bangsa ini mau belajar dari mereka, niscaya kepongahan dan kesombongan politik itu akan sirna, lantaran solidaritas pertemanan yang tanpa misi dan tendensi…
    Rasanya…benar ucapan Chairil Anwar…”aku ingin hidup seribu tahun lagi” di tenggah para pecinta Ilmu….
    Terakhir, saya minta no Hp mas Hilman…ya kapan-kapan ketemu bisa ngobrol banyak.
    Hp ku: 085292569057
    Sukses selalu dalam lindungan_Nya

  5. @ Agus. W
    Aku hanya ingin bernostalgia saja kawan…agar tidak terlalu jauh meninggalkan masa-masa itu..karena mengarungi kenyataan hidup dan badai yang ganas di jkt sudah mulai menggoyahkan iman..hehehe…terasa ada yang hilang…
    Ne nomorku gus : 081328503280. sukses selalu yah…!!

  6. aminhers berkata:

    Kunjungan balasan
    Ass.wr.wb

    Trims, atas kunjungannya,
    Saya pernah lama jg di NTB, (14th,2bl,26hari),pulang 2004

    Saya suka senggigi, plecing(ayam+kangkung), sepat,many more,
    Apa rungan dengan Samawa, rungan balong ke ?
    trims

  7. @ presty larasati
    Wasslaammmu’alaikumm….
    oh iya, aku pengen diperbaiki gubukku nih, bagaimana caranya ngerubah gambar penderitaan diblog-ku itu menjadi seyum.. ;(

    @ aminhers
    wah tau semua nih makanan lombok sama pantainya dong mas ? lama banget di NTB, sampe hapal hari-harinya…jgn kapok maen ke gubuk peotku nih yah..

    @ R’Kurniawan
    monggo mas…bisa nostalgia yk dong nih aku. smg jogja masih seperti dulu yah…!!

  8. Dear Agus Hilman,

    Seneng deh ketemu sama kamu di wordpress, aku dapat alamat blog dari Hatim ghazali yang add di facebook aku. Tapi aku sendiri gak kenal dia. oh ya, aku lama gak kontak karena hpku ilang, aku minta no hpmu lagi oke…

    sukses selalu buat pekerjaanmu sekarang dan semoga kapan2 kita bisa ketemu di jakarta yang panas ini.

    Good Luck

    Eva

  9. @ oRido
    Wassalaamu’alaikum…
    Kang terima kasih sudah sudi berkunjng ke gubukku, jgn kapok enggeh..

    @ Islamic Institute…
    Hehehee…tiang memang dengan Lombok, wah ngonek ndek ulek jok to..wah sebuah kehormatan tiang dilink di Opus..

    @ ratna
    Kenal juga…gitu dong saling singgahi,,,biar erat silaturahmi…

    @ bagindo
    salam kenal jugo bro…

    @ langitjiwa
    hohoooo…boleh banget, sekalian pohonnya ditebang, gpp kok.. :)

    @ Eva Rohilah
    Mbak Eva, sekalipun tidak bertemu di darat, tapi Tuhan mempertemukan di dunia maya ini…hikhikk, semua dengan kebetulan….good luck juga buatmu mbakku…

  10. assalamualikum. makasih telah berkunjung ke blog saya. blognya bagus nih mas, saya akan sering-sering datang ke sini. kebetulan tahun 80an saya juga aktif di HMI cabang solo. salam kenal ya.

  11. @ ghozan
    aku sudah link blogmu di blogku zan…

    @ mutiatun
    saling kunjungi…

    @ arsito
    terima kasih bang, sering2 kesini…saya dulu di hmi jogja..saya nggak tahu abang hmi…mmmm

  12. @ rossay
    salam kenal juga..thanks, sudah berkunjung…btw, aku naksir sama mut dan gordon yang dipakai tuh..heheheee

    @ kucingkeren
    tks, aku suka klo ada yg nyanjung tempat kelahiranku…aku juga rindu pulau itu….

    @ sanny
    Hmmmm…aku siap jadi guide-nya….

  13. agung agriza berkata:

    salam knal mas.. hhe
    dari sidoarjo , 13 hari lagi hijrah ke bandung// trus ke bali.. trus ke bandung lagi. hhe

  14. hamjadid berkata:

    man!!!!!!!!!
    makat ndek man blas sms no ?
    ana serius ni mau berkarya tolonglah?
    alhamdulillah ana sudah lulus di UNY
    tapi ana masih linglung di HMI?
    insyaallah tgl 17 juni ana kejakarta, menggelar aksi dukungan terhadap pemekaran kab. lombok utara.
    doakan supaya sukses.
    ana iseng-iseng aja ini.

  15. Ly berkata:

    celingukan… kok gelaap yaacchh… bukannya daun harusnya hijauu…. hueuheh protes aja *tuiiing minggaatt*
    salam kenal aja dech :D

  16. @ bluethunderheart
    iya lama sekali tak jumpa..nih jah iseng2 buka blog lg

    @ yessymucthar
    salam hangat juga mbak yes..ssttt nggak blh iri, ntar dosa..hehe

    @ noersam_cahpo
    salam kenal juga pren…

    @ samawaholic
    sama dong..nih aku juga baru buka-buka blog lagi. lam kenal juga

    @ deasy tazmasari
    woiii….bgm kabarmu des..? kpn wisuda, jgn kelamaan kuliahnya…btw, salam yah sama desy (ayu’) dan de’ ega…

  17. Alaniz berkata:

    Asalamualaikum bang…lam kenal,wah alumni ushuludin uin jgj nih..pasti kenal dong sm tmn2 yg di AF ushuludin angkatan 2000.lam kenal aja to mereka2…

  18. salsabil09 berkata:

    maaf, kalo saya gak mau kenalan karena sdh pernah kenalan, masih ingat waktu ketemu di kantin “Kampus Putih” 2008 lalu?
    gak ingat gak po2, tapi kalo lupa ma Ushuliyah bisa seperti daun yang melayang di bawa angin jauuuuuuuh sekali. he…99X
    saya Mantan Pimred Lapmi Ushuliyah : d. firnamsyah//aku2726@yahoo.com (baca dan komentarilah tulisan saya yang berantakan: http://mencerahkan.wordpress.com/)

  19. Salam kenal dari blogger lotim. Tiang aktif di Pelajar Islam Indonesia, sekarg lagi asik menenggelamkan diri di dunia pendidikan sosial. Semoga perknalan ini berkah

  20. yuli andari berkata:

    salam kenal mas hilman, saya dapat informasi baru tentang pulau buru dari blog ini. mas hilman lahir di Lombok? berarti kita satu propinsi. saya lahir di Sumbawa, sekarang tinggal di Yogya. kalo boleh saya minta kontaknya? saya ingin tahu lebih banyak tentang pulau buru sebelum saya ke sana…

  21. Halo salam kenal ..
    bagus deh blognya ..
    btw suka nulis artikel tentang Bandung ga ?
    klo suka, share artikel or tulis di Citizen Journalism web kita yah ..
    Oiya, jangan lupa follow (@BandungReview) dan like facebook fans page bandungreview.com juga yah!
    Thx

  22. alan berkata:

    beri tahu aku ya ,,kalau ada teman – teman / rekan kerja bapak yang ingin berkunjung ke p buru.(alansyah26@rocketmail.com)

  23. Suhaytita berkata:

    askum kanda…yg banyak fans n jd idola para kohati…
    salam kenal…

    btw blogx kok designnya item see…berduka cita ne???
    n kok suka lambang daun kenapa yaa???
    bukannya lombok trkenal dg pantai yaa….

    selalu aneh..n limited edision dech semuanya…lo q amati.

    jgn lupa singgah maen kmalang ya…kota indah sejuk nyaman..n bertemu dg orang2 yang manis, ramah, dsb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s